18 January 2021

Cara Mencari Siaran Indosiar Dan Sctv Terbaru 2021

cara mencari siaran indosiar dan sctv terbaru 2021

 Assalamu’alaikum wr.wb

Cara Mencari Siaran Indosiar Dan SCTV Terbaru 2021 - Baru-baru ini tepatnya pada tanggal 15 Januari 2021 kemaren siaran SCTV, Indosiar dan O Channel di satelite Telkom 4 dengan frekuensi 4005 H hilang dengan kata lain siaran ini tidak lagi dapat digunakan pada decoder MPEG2. 

Menurut sumber dari situs resmi liputan6.com perpindahan frekuensi ini merupakan lanjutan dari penandatangan kerja sama Tangara Mitrakom sebagai bagian EMTEK Group dengan Telkomsat sebagai anak perusahaan dari Telkom Group.

Bentuk kerja sama yang dilakukan dengan Tangara Mitrakom adalah untuk menyewa transponder satelit Telkom, yakni Telkom-3S dan satelit Merah Putih dalam jangka waktu lima tahun.

Dengan hilangnya siaran televisi SCTV, Indosiar dan O Channel pada satellite Telkom 4 maka anda harus segera mengganti frekuensi SCTV dan Indosiar terbaru 2021 ini.

Kunjungi Juga: Cara Mencari Siaran Trans TV, Trans 7 dan ANTV Di Satelite Telkom 4

Anda semua jangan kawatir dulu dengan hilangnya siaran tv sctv dan indosiar ini, karna anda masih dapat tetap menerima siaran SCTV, Indosiar, dan O Channel melalui frekuensi 4121 H atau menggunakan decoder NexParabola.

Tapi sayangnya, untuk mendapatkan siaran SCTV dan Indosiar terbaru ini syaratnya mesin digital/receiver anda harus support dengan decoder MPEG4. Bagi yang belum support MPEG4 silahkan anda beli pada toko-toko elektronik terdekat. 

Sekedar informasi, untuk mendapatkan siaran indosiar dan sctv pada telkom 3S silahkan gunakan decoder Nex Parabola. 

Jika persyaratannya sudah terpenuhi, anda bisa ikuti langkah-langkah mencari siaran SCTV dan Indosiar berikut ini.

Cara Mencari Siaran Televisi Indosiar dan SCTV Terbaru

Baiklah, bagi siaran televisi Indosiar dan SCTV anda yang sudah terlanjur hilang silahkan simak caranya di bawah ini.

Berikut Frekuensi Indosiar Yang Lama

DATA TELEVISI KETERANGAN
Nama Channel Indosiar Mpeg2
Transporder 4005 H 9000 Msyb
Satelit Telkom 4
Posisi 108.0E
Frekuensi 4005 Mhz
Polaritas Horizontal
Symbol Rate 9000 Msyb
Video PID 1110
Audio PID 1211
PCR PID 1110

cara mencari indosiar dan sctv terbaru 2021
Kode Frekuensi Indosiar 2020

2 Cara Mencari Indosiar dan SCTV yang Hilang

1. Ganti Kode Frekuensi Secara Manual

Disini admin menggunkana receiver Matrik, Bagi teman-teman yang menggunakan receiver berbeda silahkan disesuaikan saja pada menu pengaturan. cara memasukkan kode frekuensi Indosiar secara manual pada receiver Matrix silahkan klik tombol Menu - Pengaturan ProgramPengaturan Param kemudian silahkan ganti dengan kode berikut.

DATA TELEVISI KETERANGAN
Nama Channel Indosiar Mpeg2
Transporder 40121 H 12250 Msyb
Satelit Telkom 4
Posisi 108.0E
Frekuensi 4121 Mhz
Polaritas Horizontal
Symbol Rate 12250 Msyb
Video PID 2001
Audio PID 2002
PCR PID 2001

2. Scan/Cari Secara Otomatis

Untuk mencari secara otomatis silahkan klik tombol Menu - Pengaturan ProgramScan Otomatis pilih satellite Telkom 4 atau sesuaikan saja satellite yang akan dicari.

Gimana..! mudah bukan. 

Itulah cara mencari sctv dan indosiar yang hilang terbaru 2021 di decoder Mpeg4 satelit telkom 4.

Semoga bermanfaat.

Incoming Search Term

Cara mencari sctv dan indosiar yang hilang 2021, cara merubah frekuensi sctv dan indosiar 2021, frekuensi sctv yang baru, Frekuensi indosiar terbaru 2021, frekuensi indosiar dan sctv,cara mencari siaran tv indosiar dan sctv terbaru, frekuensi siaran sctv dan indosiar terbaru, frekuensi sctv terbaru, frekuensi siaran indosiar terbaru, frekuensi siaran tv indosiar terbaru, kode frekuensi indosiar terbaru, kode frekuensi indosiar terbaru 2021, kode frekuensi sctv terbaru, frekuensi sctv terbaru 2021


Share This

SD IT Nurul Jannah, adalah sekolah dasar berbasis islam yang merangkum antara pendidikan formal atau umum dengan pendidikan agama secara menyeluruh, sehingga harapan kami nanti, mampu menciptakan generasi yang mandiri, cerdas, serta berahklakul karimah

0 Comments:

Berminat ingin menjadi penulis disini, silahkan kirimkan alamat email anda melalui halaman kontak kami.