01 January 2021

Aplikasi PPDB Gratis Berbasis Excel

Aplikasi PPDB Excel

Aplikasi PPDB Gratis Berbasis Excel - Apa itu PPDB? PPDB adalah singkatan dari Penerimaan Peserta Didik Baru/sebuah sistem yang dirancang untuk melakukan seleksi penerimaan siswa baru mulai dari proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil seleksi baik secara online maupun offline. 

Sebenarnya untuk pendaftaran masuk siswa baru dikala pandemi COVID-19 ini bisa dilakukan secara online yang sudah disediakan oleh pemerintah melalui situs https://siap-ppdb.com/ atau bisa menggunakan aplikasi android SIAP PPDB Online.

Aplikasi PPDB excel

Kunjungi Juga: Cara Cepat Proses dan Cetak Rapor K13 Secara Otomatis

Sebelumnya, pendaftaran secara online hanya dapat dilakukan oleh perguruan tinggi untuk melakukan penerimaan mahasiswa baru SNMPTN atau SBMPTN. tapi sekarang ini pendaftaran siswa baru masuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK/sederajat lainnya telah beralih juga ke sistem online. hanya saja sistem ini masih dapat dilakukan untuk kota/kabupaten ternama di Indonesia.

Meskipun tidak semua sekolah di Indonesia menerapkan sistem penerimaan siswa baru secara online, namun kita patut berbangga dengan pemerintah dengan kemajuan di bidang pendidikan ini.

Kunjungi Juga: Cara Cepat Menampilkan Deskripsi Rapor K13

Untuk itu, bagi sekolah yang belum menerapkan sistem pendaftaran siswa secara online. anda dapat mencoba Aplikasi PPDB Excel yang saya bagikan ini secara offline. File Aplikasi PPDB Berbasis Excel ini bisa anda dapatkan pada tombol yang sudah disediakan dibawah.

aplikasi PPDB excel

Aplikasi PPDB Excel ini memang masih terbilang sederhana, untuk pengembangan silahkan sesuaikan keinginan anda.

Sekian dulu itulah aplikasi ppdb excel yang bisa saya bagikan secara gratis.

Semoga bermanfaat.


Share This

SD IT Nurul Jannah, adalah sekolah dasar berbasis islam yang merangkum antara pendidikan formal atau umum dengan pendidikan agama secara menyeluruh, sehingga harapan kami nanti, mampu menciptakan generasi yang mandiri, cerdas, serta berahklakul karimah

0 Comments:

Berminat ingin menjadi penulis disini, silahkan kirimkan alamat email anda melalui halaman kontak kami.