Jika anda bekerja sebagai staff bagian administrasi surat di kantor Dinas dan pasti mengalami permasalahan berikut ini:
Seluruh proses mulai dari penerimaan surat masuk hingga disposisi, nota dinas atau surat keluar dari mulai pembuatan konsep, persetujuan, penomoran hingga distribusi kepada penerima, dilakukan secara mudah.
Kunjungi juga: Aplikasi Toko Penjualan Gratis Menggunakan Excel
Surat Masuk dan Surat Keluar biasanya sangat banyak sekali yang harus diurus setiap harinya dan apabila tidak dikelola dengan baik dalam penyimpanan maupun dokumentasinya maka akan timbul banyak permasalahan.
Maka dari itu, aplikasi ini mungkin jadi solusinya.
Catatan: Silahkan Install Aplikasi Xamp terlebih dahulu, kalau belum terinstal, silahkan anda download aplikasi nya di sini: https://www.apachefriends.org/download.html
Kunjungi juga: Aplikasi Penggajian Karyawan(Payroll) Gratis Menggunakan Excel
Cara Penggunaan Aplikasi:
Semoga aplikasi ini bermanfaat.
- Proses Surat Keluar & Surat Masuk yang memakan waktu cukup lama karena harus melibatkan hardcopy
- Kesulitan dalam melacak status review dari pembuatan Surat Keluar
- Kesulitan user dalam melakukan tracking pada disposisi Surat Masuk atau Surat Keluar
- Kesulitan dalam pencarian histori Surat Masuk & Surat Keluar yang sudah lama
Seluruh proses mulai dari penerimaan surat masuk hingga disposisi, nota dinas atau surat keluar dari mulai pembuatan konsep, persetujuan, penomoran hingga distribusi kepada penerima, dilakukan secara mudah.
Kunjungi juga: Aplikasi Toko Penjualan Gratis Menggunakan Excel
Surat Masuk dan Surat Keluar biasanya sangat banyak sekali yang harus diurus setiap harinya dan apabila tidak dikelola dengan baik dalam penyimpanan maupun dokumentasinya maka akan timbul banyak permasalahan.
Maka dari itu, aplikasi ini mungkin jadi solusinya.
Manfaat Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Surat Keluar:
- Efisiensi dalam pembuatan & pencarian surat
- Pengehematan pada anggaran belanja karena mengurangi pemakaian kertas
- Mempercepat pembuatan surat dengan adanya template
- Mempermudah dalam proses disposisi dimanapun dan kapanpun
- Mempercepat proses pencarian dan tracking pada dokumen surat
- Memudahkan staf untuk berkoordinasi dalam mengerjakan tugasnya.
Berikut Fitur Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Surat Keluar Berbasis Web:
- Form Login
- Menu Dasboard
- Transaksi Surat Masuk
- Transaksi Surat Keluar
- Cetak Agenda Masuk
- Cetak Agenda Keluar
- Galeri File Surat Masuk
- Galeri File Surat Keluar
- Referensi Klasifikasi Surat
- Pengaturan Managemen Instansi
- Managemen User
- Backup Database
- Restore Database
Catatan: Silahkan Install Aplikasi Xamp terlebih dahulu, kalau belum terinstal, silahkan anda download aplikasi nya di sini: https://www.apachefriends.org/download.html
Kunjungi juga: Aplikasi Penggajian Karyawan(Payroll) Gratis Menggunakan Excel
Cara Penggunaan Aplikasi:
- Setelah aplikasi Xamp terinstal
- Selanjutnya, Extract file yang sudah anda download ke folder C/ Xamp -> htcdoc
- Selanjutnya, Import Database
- Setelah databases selesai di Import, selanjutnya buka mozilla Firefox, ketikan localhost/ams
Info:
Untuk Login Username: admin Password: admin
Sekian dulu artikel tentang Aplikasi Surat Masuk dan Surat Keluar Berbasis Web|Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat keluar Berbasis Web.Untuk Login Username: admin Password: admin
Semoga aplikasi ini bermanfaat.
Post a Comment for "Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web"
Berminat ingin menjadi penulis disini, silahkan kirimkan alamat email anda melalui halaman kontak kami.