Blogger Jateng

Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web

Jika anda bekerja sebagai staff bagian administrasi surat di kantor Dinas dan pasti mengalami permasalahan berikut ini:
  • Proses Surat Keluar & Surat Masuk yang memakan waktu cukup lama karena harus melibatkan hardcopy
  • Kesulitan dalam melacak status review dari pembuatan Surat Keluar
  • Kesulitan user dalam melakukan tracking pada disposisi Surat Masuk atau Surat Keluar
  • Kesulitan dalam pencarian histori Surat Masuk & Surat Keluar yang sudah lama
Aplikasi ams adalah suatu sistem yang diciptakan untuk mengelola permasalahaan administrasi di kantor dinas, agar menggunakan seminimal mungkin kertas dan melakukan digitalisasi pada dokumen.
Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web
Seluruh proses mulai dari penerimaan surat masuk hingga disposisi, nota dinas atau surat keluar dari mulai pembuatan konsep, persetujuan, penomoran hingga distribusi kepada penerima, dilakukan secara mudah.

Kunjungi juga: Aplikasi Toko Penjualan Gratis Menggunakan Excel

Surat Masuk dan Surat Keluar biasanya sangat  banyak sekali yang harus diurus setiap harinya dan apabila tidak dikelola dengan baik dalam penyimpanan maupun dokumentasinya maka akan timbul banyak permasalahan.

Maka dari itu, aplikasi ini mungkin jadi solusinya.
Manfaat Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Surat Keluar:
  • Efisiensi dalam pembuatan & pencarian surat
  • Pengehematan pada anggaran belanja karena mengurangi pemakaian kertas
  • Mempercepat pembuatan surat dengan adanya template
  • Mempermudah dalam proses disposisi dimanapun dan kapanpun
  • Mempercepat proses pencarian dan tracking pada dokumen surat
  • Memudahkan staf untuk berkoordinasi dalam mengerjakan tugasnya.
Berikut Fitur Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Surat Keluar Berbasis Web:
  • Form Login
Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web
  • Menu Dasboard
Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web
  • Transaksi Surat Masuk
Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web
  • Transaksi Surat Keluar
Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web
  • Cetak Agenda Masuk
Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web
  • Cetak Agenda Keluar
Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web
  • Galeri File Surat Masuk
Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web
  • Galeri File Surat Keluar 
  • Referensi Klasifikasi Surat
Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web
  • Pengaturan Managemen Instansi
Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web
  • Managemen User
  • Backup Database
  • Restore Database
Bagi anda yang berminat silahkan anda klik tombol download di bawah ini.
Catatan: Silahkan Install Aplikasi Xamp terlebih dahulu, kalau belum terinstal, silahkan anda download aplikasi nya di sini: https://www.apachefriends.org/download.html

Kunjungi juga: Aplikasi Penggajian Karyawan(Payroll) Gratis Menggunakan Excel 
Cara Penggunaan Aplikasi:
  • Setelah aplikasi Xamp terinstal
  • Selanjutnya, Extract file yang sudah anda download ke folder C/ Xamp -> htcdoc
  • Selanjutnya, Import Database 
  • Setelah databases selesai di Import, selanjutnya buka mozilla Firefox, ketikan localhost/ams
Info:
Untuk Login Username: admin Password: admin
Sekian dulu artikel tentang Aplikasi Surat Masuk dan Surat Keluar Berbasis Web|Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat keluar Berbasis Web.
Semoga aplikasi ini bermanfaat.

Post a Comment for "Aplikasi Administrasi Surat Masuk dan Keluar Berbasis Web"