04 June 2019

Cara Mudah Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

Baru-baru ini saya menerima pesan/notifikasi error yang dikirim oleh pihak adsense.com. Notifikasi tersebut seperti dibawah ini.
ads.txt
Bahasa Indonesia:
"Penghasilan Anda beresiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang adsense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda."

Bahasa Inggris:
"Earning at risk - one or more of your ads.txt file doesn't contain your AdSense Publisher ID. Fix this now to avoid severe impact to your revenue."
Dari pesan di atas dapat kita lihat bahwa ini merupakan masalah serius yang perlu kita atasi atau perbaiki secepat mungkin karena dapat beresiko kepada pendapatan Anda.

Apa itu ads.txt?
Ads.txt atau Authorized Digital Sellers adalah sebuah inisiatif dari interactive Advertising Bureau Tech Lab (IAB) untuk mempromosikan dan meningkatkan transparansi dalam pengiklanan program atau program yang dirancang oleh IAB yang ditujukan untuk mengurangi kecurangan dalam inventaris iklan.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger?
1. Masuk ke Blogger.com
2. Lalu masuk ke bagian Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > ads.txt kustom > klik edit > Aktifkan konten ads.txt kustom? > pilih Ya
Apa itu ads.txt
3. Lalu masukkan kode dibawah ini.
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Silahkan ganti pub-0000000000000000 dengan ID Akun AdSense Anda.
4. Lalu klik Simpan perubahan
5. Silahkan cek apakah file ads.txt sudah terpasang dengan cara mengunjungi
Catatan:
Silahkan ganti informasi-beritaandre.blogspot.com dengan domain milik Anda.
Bagaimana Cara Mengetahui ID Penayang AdSense?
1. Masuk ke akun AdSense milik Anda
2. Masuk ke bagian Settings > Account information
Bagi Anda yang mendapatkan notifikasi atau peringatan pada akun adsense bahwa penghasilan Anda beresiko karena belum mengaktifkan ads.txt pada blogger, silahkan terapkan tutorial ini pada blog Anda untuk mengatasi masalah tersebut.
Ini juga menjadi penyebab iklan adsense tidak tampil atau tidak muncul di blog karena perayap atau robots google adsense memerlukan verifikasi untuk menampilkan iklan di blog Anda yaitu dengan cara mengaktifkan file ads.txt pada blog Anda.

Sekian dulu tentang ulasan singkat mengenai cara mengaktifkan ads.txt di Blogger. Semoga bermanfaat. 

Share This

SD IT Nurul Jannah, adalah sekolah dasar berbasis islam yang merangkum antara pendidikan formal atau umum dengan pendidikan agama secara menyeluruh, sehingga harapan kami nanti, mampu menciptakan generasi yang mandiri, cerdas, serta berahklakul karimah

0 Comments:

Berminat ingin menjadi penulis disini, silahkan kirimkan alamat email anda melalui halaman kontak kami.